background img

PERKONGSIAN MAKLUMAT

Windows Explorer Has Stopped Working? Atasi dengan 6 Cara Ini


SALAH satu fitur paling penting dalam sistem operasional Windows 7 adalah Windows Explorer. Maklum, Windows Explorer merupakan navigasi utama bagi pengguna untuk melihat dan bekerja. Namun bagaimana jika Windows Explorer mengalami error? Biasanya, gangguan yang terjadi adalah Windows Explorer has stopped working. Pesan ini terkadang muncul ketika komputer atau laptop Anda tidak memberikan respon terhadap masukkan yang diperintahkan.
Pesan error ini sangat sering terjadi pada Windows 7 dan juga paling sering dialami oleh para pengguna Windows 7 di seluruh dunia. Nah, bagaimana mengatasinya?
Periksa Sistem untuk Virus
Virus merupakan sebuah permasalahan umum yang sering dialami dan menjadikan penyebab mengapa aplikasi berhenti secara tiba-tiba atau bekerja dengan sangat lambat. Maka jika Anda mendapati aplikasi berjalan dengan sangat lambat atau tiba-tiba aplikasi force close, maka Anda perlu memeriksa seluruh sistem pada komputer, barangkali ini disebabkan oleh virus yang menyusup ke dalam sistem komputer atau laptop Anda. Selalu lakukan update secara rutin terhadap antivirus Anda untuk mendapatkan keamanan yang maksimal dalam komputer Anda dan akan membantu mengamankan komputer Anda dari virus dan melancarkan jalannya aplikasi.
File-file yang hilang
Pada dasarnya yang membuat Windows Explorer berhenti bekerja adalah Anda memiliki beberapa file yang rusak atau corrupted yang menyebabkan kesalahan dan kadang-kadang menjadi alasan utama untuk mengapa aplikasi Anda berhenti bekerja. Jadi cobalah cari atau periksa barangkali Anda memiliki beberapa file yang rusak dan menghapus file tersebut. Jika Anda tidak dapat mencari file ini dari Windows Explorer, maka Anda bisa menggunakan command line untuk mencari di mana file Anda yang corrupted tersebut berada.

sumber

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

DOWNLOAD OUR WEBSITE APP

DOWNLOAD APLIKASI KAMI DI SINI

LIKE US ON FACEBOOK!

Followers